Zona Merah : Sri Mulyani Ajak TP PKK Tuntaskan Covid-19 di Klaten

KLATEN- Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak seluruh ibu-ibu Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga (TP PKK) Kabupaten, TP PKK Kecamatan, dan TP PKK Desa/ Kelurahan untuk turut serta menuntaskan penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Klaten yang saat ini memasuki Zona Merah.
Saat membuka acara Peningkatan Kapasitas TP PKK Se-Kabupaten Klaten, Sri Mulyani menyampaikan bahwa salah satu peran sebagai wanita saat pandemi Covid-19 adalah memberikan edukasi yang baik terkait protokol kesetahatan Covid-19 terutama di lingkungan keluarga dan wilayah Kecamatan serta Desa dan Kelurahan masing-masing.

“Saya titip pesan kepada ibu-ibu semuanya TP PKK Kabupaten, Kecamatan sampai dengan Desa. Bahwa kondisi saat ini di Kabupaten Klaten sangat memprihatinkan, kita kembali menyandang Kabupaten Klaten zonasi merah. Tentunya zonasi merah dengan resiko tinggi sama-sama kita harus bergotong royong. Bagaimana kita harus bisa bersama-sama menuntaskan Corona di Kabupaten Klaten ini” ujarnya
Ia juga menyebutkan bahwa per (21/06/2021) angka komulatif sudah tembus 10.665 orang dinyatakan positif Corona. Tetapi angka kesembuhan cukup bagus yakni 8.903 orang. Saat ini dirawat gedung terpusat dan isolasi mandiri sejumlah 1.094 orang. Selain itu, sudah merenggut 668 orang meninggal dan angka lebih tinggi dibandingkan angka dari provinsi dan nasional.

Baca Juga:  Pasien Covid 19 Isoman di Desa Sabrang, Wonosari Dipantau Rutin Bidan Desa

“Angka ini disebabkan karena orang kadang mengabaikan” ujarnya
Ia juga menegaskan apabila melihat ada masyarakat yang menunggu hasil PCR atau swab tetapi berkeliaran, atau tidak taat aturan saat isolasi mandiri langsung telfon ke Kecamatan atau Kepala Desa agar ditindak tegas.

Ia juga menjelaskan instruksi yang diberikan secara langsung untuk masyarakat seperti tempat wisata ditutup, hajatan dibatasi, adanya patroli yustisi dan lainnya.
“Peran ibu-ibu sangat strategis jadi Tim Penggerak PPK mendampingi para suaminya, juga tentunya menjadi tanggungjawabnya ibu ibu juga. Dalam rangka menurunkan virus corona di kabupaten klaten ini” pungkasnya

Tim Pemberitaan Diskominfo Klaten

telah dibaca: 200 kali

Comments are closed.